Kamis, 09 Agustus 2012

Belajar Membuat Blog WordPress Gratis Part 2

Belajar Membuat Blog WordPress Gratis Part 2 : Daftar Hosting Gratis

Artikel ini merupakan kelanjutan dari trilogi tutorial membuat blog wordpress gratis dengan domain dan hosting sendiri yang kesemuanya gratis. Sebelumnya pada bagian pertama Jendela InformasiWP telah memberikan step-by-step mendaftar domain gratis. Pada bagian kedua ini,Jendela InformasiWP akan memberikan panduan membuat hosting gratis untuk menampung blog wordpress kita.

Untuk hosting gratis, Jendela InformasiWP sengaja memilihkan idhostinger, sebuah layanan Hosting Gratis dengan Space 2GB, Bandwidth 100GB PHP dan MySQL, Site Builder, serta Tanpa iklan atau banner. Layanana ini masih baru dan sepertinya menjanjikan fitur yang sangat powerfull untuk sekedar belajar membuat blog.
Tanpa panjang kata, berikut panduan membuat blog wordpress gratis dengan domain dan hosting gratis bagian kedua, mendaftar hosting gratis. Langsung saja dimulai.
1. Klik www.idhostinger.com untuk menuju situs penyedia hosting gratis. Klik tombol [order sekarang]
2. Isi data yang diperlukan, jangan lupa centang “Saya Setuju…” dan dilanjutkan klik tombol [buat akun]
3. Anda akan diminta untuk verifikasi. Buka email yang anda gunakan untuk mendaftar dan klik link aktivasi.
4. Anda akan dibawa masuk ke kontrol panel idhostinger. Isi sesuai gambar
5. Akun anda sedang diproses. Tunggu sampai 100 % seperti terlihat pada gambar berikut
6. Klik link “lihat hasil”, maka anda akan di bawa ke kontrol panel akun anda yang aktif, klik tombol [beralih]
7. Dalam kontrol panel domain baru anda, klik “detil” untuk melihat Nameserver yang akan kita gunakan untuk menghubungkan domain dico.cc dengan hosting baru kita.
Demikian proses pendaftaran hosting gratis sudah selesai. Pada bagian selanjutnya, nanti akan Jendela InformasiWP jelaskan cara mengatur nameserver dari domain co.cc untuk dihubungkan dengan hosting idhostinger, sekaligus proses instalasi wordpress otomatis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentar Anda